Terungkap Motif Aiptu PDH Minta Sekarung Bawang, Polda Metro: Dia Nakal!

- Kamis, 4 November 2021 | 11:28 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri), Kasubdit Gakkum PMJ AKBP Argo Wiyono (kanan) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri), Kasubdit Gakkum PMJ AKBP Argo Wiyono (kanan) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya mengungkap motif dari Aiptu PDH, oknum polisi yang meminta sekarung bawang untuk menggugurkan tilang di Tangerang. Motifnya disebut-sebut karena oknum polisi tersebut memang bersifat nakal.

"Saya katakan ada kenakalan anggota makanya ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota tersebut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Sambodo menyebut oknum itu melakukan pengecekan atau kelengkapan kendaraan secara acak. Karena sifat nakalnya dia malah meminta satu karung bawang untuk membatalkan proses tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

"Ini kan memang nakal. Jadi walaupun secara random tidak ada SIM, STNK. Ketika menemukan ada pelanggaran atau pun ketika dimintai uang malah malah minta bawang. Ini memang nakal," papar Sambodo.

Baca Juga: Kapolda Metro Kumpulkan Polantas, Buntut Dari Polisi Minta Sekarung Bawang?

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi polantas yang sedang meminta satu karung bawang ke sopir truk di Tangerang. Sopir tersebut mengaku terkena tilang oleh oknum polisi tersebut.

Untuk menggugurkan tilang tersebut, sang sopir sempat hendak memberi uang senilai Rp100 ribu namun ditolak oleh oknum polisi tersebut. Oknum itu lantas meminta satu karung bawang yang dibawa oleh sang sopir.

Propam Polda Metro Jaya sendiri kini tengah memeriksa oknum polisi tersebut. Polda Metro juga sudah mencopot jabatan oknum tersebut dan menariknya ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X