Satgas Anti Mafia Bola Ternyata Tak Bubar, Dipastikan Bisa kembali Bertugas

- Selasa, 9 November 2021 | 15:17 WIB
Ilustrasi mafia bola. (123RF)
Ilustrasi mafia bola. (123RF)

Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola diketahui sudah tidak aktif sejak 2020. Polri sendiri menyebut satgas tersebut tidak dibubarkan dan bisa kembali bertugas.

Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto menyebut Satgas Anti Mafia Bola bukan dibubarkan. Satgas tersebut dibentuk untuk menangani suatu kasus secara khusus.

“Ya bukan bubar. Gini loh, Satgas itu kan waktu itu dibentuk karena ada kasus yang memang secara masif harus ditangani. Kemudian sudah ditangani dan selesai. Nah secara otomatis kan satgas itu dibatasi ruang dan waktu," kata Imam saat dihubungi wartawan, Selasa (9/11/2021).

Anggota yang ada di Satgas Mafia Bola sendiri disebutnya sudah bertugas diberbagai tempat. Satgas itu sendiri akhirnya divakumkan.

"Orang-orang satgasnya juga sudah pada bergeser ke mana-mana, kan gitu. Makanya kemudian selesai," beber Imam.

Meski begitu, Polri sendiri disebutnya tidak menutup kemungkinan akan mengaktifkan kembali Satgas Anti Mafia Bola. Hal itu akan dilakukan jika Satgas diperlukan.

"Bisa dibentuk lagi tapi harus ada kebijakan pimpinan. Membentuk satgas lagi manakala ada kasus yang terjadi dan membutuhkan penanganan segera," pungkas Imam.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X