Tanggul Laut Belum Rampung, Wagub DKI Sebut Banjir Rob Ancam Pesisir Jakarta

- Minggu, 7 November 2021 | 15:49 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut bahwa wilayah Jakarta Utara (Jakut) berpotensi dilanda banjir rob. Menurutnya, hal itu dikarenakan daerah tersebut memiliki dataran rendah.

Riza menjelaskan, dalam menyelesaikan masalah banjir rob memerlukan waktu yang cukup panjang. Sehingga tidak bisa diselesaikan dalam waktu satu atau dua tahun.

"Ya tentu soal banjir rob ini perlu waktu yang cukup ya tidak bisa diselesaikan dalam 1, 2, 3, 4, 5 tahun," ucap Riza di kawasan Jakarta Utara, Minggu (7/11/2021).

Riza mengungkapkan salah satu cara untuk menanggulangi banjir rob di daerah pesisir adalah dengan membangun tanggul di sekitar pantai, seperti yang tengah dilakukan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pembuatan tanggul di sekitar pantai itu sudah dilaksanakan bertahap dan memang memerlukan waktu untuk kerjasama, kami Pemprov dengan pemerintah pusat melalui kementrian PUPR terhadap program pembuatan tanggul," terangnya.

BACA JUGA: Tanggapi Ade Armando, Tokoh NU Bilang: Percuma Dilaporin, Dia Kebal Hukum

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra ini mengatakan, pembangunan tanggul itu memerlukan waktu yang cukup lama. Riza pun meminta warga untuk bersabar dalam menghadapi masalah banjir rob tersebut.

"Jadi memang perlu waktu, sekali lagi mohon bersabar, semua prinsipnya kami pemerintah daerah didukung oleh pemerintah pusat berupaya sebaik mungkin untuk dapat mencegah, mengendalikan banjir," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X