POPULER: Habib Umar Doakan Jokowi Lengser hingga Tak Mau Bela Polri yang Bentrok Sama TNI

- Kamis, 15 April 2021 | 08:44 WIB
Kiri: Habib Umar bin Abdul Aziz Shahab doakan Jokowi lengser. (ist) / Kanan: Rakernis Divisi Propam Mabes Polri di Mabes Polri. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).
Kiri: Habib Umar bin Abdul Aziz Shahab doakan Jokowi lengser. (ist) / Kanan: Rakernis Divisi Propam Mabes Polri di Mabes Polri. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).

Baru-baru ini, beredar video  yang memperlihatkan cerama dari seorang pria bersorban bernama Habib Umar bin Abdul Aziz Shahab.

Dalam ceramahnya, Habib Umar mengatakan bahwa Rizieq Shihab (HRS) tidak selayaknya ditahan.

1. Sambil Teriak, Habib Umar Doakan Jokowi Lengser dan Bertaubat, Minta HRS Dibebaskan

Pendukung Rizieq Shihab (HRS) terus menggaungkan dukungan meski sang junjungan kini tengah berada di dalam tahanan.

Yang teranyar, beredar video yang menampilkan ceramah seorang pria bersorban yang bernama Habib Umar bin Abdul Aziz Shahab.

Di dalam ceramahnya itu, Umar menyampaikan bahwa HRS tidak selayaknya ditahan. Ia menyebut bahwa perlakuan pemerintah terhadap HRS tidak berperikemanusiaan.

Menurutnya, Tuhan akan mengampuni dosa Jokowi dan para pejabat lainnya jika bersedia lengser dari jabatan dan membebaskan HRS.

Baca selengapnya: Sambil Teriak, Habib Umar Doakan Jokowi Lengser dan Bertaubat, Minta HRS Dibebaskan

2. Tak Mau Bela Anggota Polri yang Bentrok dengan TNI, Kapolri ke Propam: Wajib Diproses!

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Divisi Propam Polri untuk memproses anggota Polri yang terlibat bentrok dengan anggota TNI. Kapolri menekankan jika anggota tersebut wajib untuk diproses.

"Terkait dengan sinergitas dan soliditas, saya selalu tekankan pada Kadiv Propam, kalau ada bentrok antara TNI dan Polri maka wajib hukumnya Polri itu harus diproses," kata Jenderal Sigit dalam sambutannya di acara Rakernis Divisi Propam Polri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Jenderal Sigit menyebut dirinya tidak ingin membela anggota yang terlibat bentrok dengan anggota TNI. Dia menegaskan dirinya tidak ingin mencari pembenaran.

"Jadi saya dalam posisi yang tidak mau kemudian mencari pembenaran. Karena memang sumber konflik itu akan terus muncul kalau kita tidak proses," beber Sigit.

Baca selengkapnya: Tak Mau Bela Anggota Polri yang Bentrok dengan TNI, Kapolri ke Propam: Wajib Diproses!
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X