Putri Presiden Pertama RI, Sukmawati Soekarnoputri akan Pindah Agama dari Islam ke Hindu

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:01 WIB
Sukmawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Meli Pratiwi)
Sukmawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Meli Pratiwi)

Putri Presiden Pertama RI, Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri akan pindah agama dari Islam ke Hindu. Sukmawati akan menjalani ritual pindah agama di Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Bali, pada Selasa (26/10/2021).

Di tanggal itu pula, Sukmawati tepat berulangtahun yang ke-70. Sukmawati akan mengikuti agama Hindu yang dianut oleh sang nenek yang merupakan ibu Soekarno, yaitu Nyoman Rai Srimben.

Nyoman Rai Srimben diketahui merupakan warga asli Kabupaten Buleleng, Bali. Namun, belum diketahui pasti alasan Sukmawati pindah agama dari Islam ke Hindu.

Hanya saja, selama ini dia memang sering mengikuti upacara keagamaan Hindu ketika mengunjungi Bali. Sukmawati sendiri telah meminta izin kepada seluruh keluarga Soekarno terkait keputusannya ini.

Mulai dari saudara-saudaranya, yaitu Megawati Soekarnoputri, Muhammad Guntur Soekarnoputra dan Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra.

Hingga tiga anak Sukmawati, yaitu Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama, telah memberikan restu dan izin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X