Pangeran William Kecam Perjalanan Luar Angkasa: Orang Hebat Harus Fokus Selamatkan Bumi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:54 WIB
Pangeran William. (Tim Rooke/Pool via REUTERS)
Pangeran William. (Tim Rooke/Pool via REUTERS)

Suami Kate Middleton, Pangeran William mengecam para miliarder yang terlibat dalam perlombaan perjalanan luar angkasa. Bangsawan Inggris itu mengatakan bahwa orang hebat seharusnya fokus memecahkan masalah lingkungan yang dihadapi bumi.

Dilansir Reuters, dalam wawancaranya pada hari Kamis (14/10/2021), William mengkritik Jeff Bezos, orang terkaya di dunia, Elon Musk dan warga Inggris Richard Branson, yang berlomba mengantarkan era baru perjalanan ruang angkasa.

"Kita membutuhkan beberapa otak dan pikiran hebat di dunia yang berusaha menyelamatkan bumi ini, bukan mencoba menemukan tempat baru untuk pergi dan tinggal," kata William tentang perlombaan luar angkasa.

Komentar William muncul usai Elon Musk berbicara tentang misi ke Mars dan Jeff Bezos menggambarkan penerbangan luar angkasa perdananya pada bulan Juli.

Baca juga: Perjalanan Luar Angkasa Selama 10 Menit, Jeff Bezos Sudah Mendarat di Bumi

"Kita perlu melakukan itu untuk memecahkan masalah di Bumi ini," kata Bezos, di mana pada hari Rabu dia merayakan pengiriman aktor Star Trek William Shatner ke luar angkasa dengan pesawat ruang angkasa New Shepard miliknya.

Sementara itu, kerajaan Inggris sudah lama berbicara tentang isu-isu penghijauan untuk menghentikan kerusakan lingkungan.

William juga mengatakan KTT COP26 Konferensi Perubahan Iklim PBB yang akan datang di Skotlandia harus disampaikan.

"Kita tidak bisa lebih pandai berbicara, kata-kata pintar tidak cukup untuk bertindak," kata William.

Komentar Pangeran william terhadap masalah ini menciptakan Hadiah Earthshot, yang bertujuan untuk menemukan solusi melalui teknologi atau kebijakan baru mengenai masalah lingkungan terbesar di bumi ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X