Anggota DPRD Bungo Nyaris Adu Jotos dengan LSM, Tak Senang Dituduh Terlibat Tambang Emas

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:30 WIB
Rapat anggota DPRD Kabupaten Bungo berakhir ricuh hingga nyaris adu jotos (Instagram/infoanakjambi)
Rapat anggota DPRD Kabupaten Bungo berakhir ricuh hingga nyaris adu jotos (Instagram/infoanakjambi)

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan suasana rapat yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, Jambi, dengan sejumlah pihak berakhir ricuh, Selasa (12/11/2021).

Dalam video tersebut, tampak sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bungo cekcok mulut hingga nyaris adu jotos dengan salah satu anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). 

"Bapak itu wakil kami di sini, tahu tidak," teriak salah satu anggota LSM, seperti dikutip Indozone melalui akun Instagram @infoanakjambi, Selasa (12/10/2021).

Ketua Komisi III DPRD Bungo Darwandi tampak emosi dan mendatangi anggota LSM tersebut seperti hendak berkelahi. Namun, hal itu berhasil dilerai oleh anggota lain yang ada di dalam ruangan rapat. 

"Tolong tenang, Bapak Ibu sekalian," ujar moderator dalam rapat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan itu dipicu saat anggota LSM membahas mengenai aktivitas penambangan emas ilegal yang ada di Kabupaten Bungo. 

Perwakilan Forum Hamba Allah (Forhama), Debi Krismanto menyampaikan tuntutan dengan menyebut semua lembaga yang ada di Kabupaten Bungo tidak serius dalam menyelesaikan permasalahan penambangan emas ilegal itu.

Tak hanya itu, Debi juga menyebut bahwa ada juga anggota DPRD yang terlibat dalam aktivitas ilegal itu. Karena hal itulah, anggota DPRD emosi hingga terjadi keributan.

-
Instagram/infoanakjambi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X