Momen Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Temui Pedagang di Pasar Youtefa Papua

- Rabu, 22 Maret 2023 | 15:15 WIB
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo mengunjungi Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura. (Dok Gerindra)
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo mengunjungi Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura. (Dok Gerindra)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (21/3/2023).

Kedatangan keduanya disambut hangat oleh para pedagang yang sudah menunggu sejak pagi hari. Dengan mengenakan topi berwarna hitam yang sama dengan Presiden Jokowi, Prabowo tampak antusias menyapa dan berjabat tangan dengan para pedagang satu persatu. 

Presiden Jokowi juga melakukan hal serupa. Keduanya kompak berjalan beriringan serta berkeliling menyapa para pedagang. Adapun para pedagang menjual hasil kebun seperti sayuran, rempah, ubi-ubian, dan lain sebagainya.

"Menyapa masyarakat di Pasar Youtefa yang merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Jayapura. Suasana suka cita dan keramahan para pedagang dan pembeli kami rasakan ketika berkeliling mendampingi Presiden," ujar Prabowo melalui Twitternya @prabowo dilihat Rabu (22/3/2023).

Baca Juga: Presiden Jokowi di Papua, Kick Off Food Estate Siapkan Lahan Jagung 10 Ribu Hektare

Salah satu pedagang pasar mengungkapkan perasaannya yang penuh rasa bangga ketika dikunjungi oleh Presiden Jokowi dan Prabowo. Ia pun berharap ketika Prabowo jadi Presiden, perhatian terhadap masyarakat Papua dapat meningkat dan dibangun menjadi lebih baik lagi. 

"Yang pasti kami bangga karena pak Prabowo datang, langsung turun ke pasar menjumpai kami sebagai rakyat biasa. Kami berharap jadi next presiden, pak Prabowo bisa lihat Papua untuk lebih baik kedepan lagi. Buat kami pak Prabowo tetap jaya," ujar Rudi Hitar, pedagang asli Kota Jayapura. 

-
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo mengunjungi Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura. (Dok Gerindra)

Adapun lawatan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi harga komoditas. Tak hanya itu, dalam kunjungan tersebut juga dibagikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional milik warga Kota Jayapura ini.

Baca Juga: Resmikan PYCH di Jayapura, Presiden Jokowi Ingin Fasilitasi Generasi Muda Papua

Sebagai informasi, kunjungan ke Pasar Youtefa ini merupakan bagian dari serangkaian agenda yang dilakukan di Jayapura. Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Prabowo meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang berlokasi tidak jauh, hanya sekitar 1,8 kilometer. PYCH dibangun agar menjadi pusat atau wadah kreatifitas anak muda Papua.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X