Erick Thohir Sebut Ada Sanksi untuk Dirut BUMN yang Bawa Pistol

- Rabu, 19 April 2023 | 21:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Menteri BUMN, Erick Thohir menyoroti Direktur Utama (Dirut) di BUMN yang kedapatan membawa pistol hingga pistol tersebut meletus di Bandara. Erick-pun memastikan bakal ada sanksi yang diterapkan kepada Dirut tersebut.

"Pasti dong (ada sanksi tegas)," kata Erick kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga: Erick Thohir Soroti Dirut BUMN Bawa Pistol: Saya aja Menteri Nggak Pernah Bawa

Erick menyebut sanksi bisa dikenakan juga sudah jelas duduk perkaranya atau hitam diatas putihnya.

"Kalau sudah ada black and whitenya," beber Erick.

Sebut Tak Pernah Bawa Pistol

Lebih jauh Erick menyebut dirinya yang bahkan sebagai menteri tidak pernah membawa pistol dalam tugasnya. Sebab, saat bertemu rakyat, pistol tidak diperlukan.

"Kalau saya sebagai menteri nggak bawa pistol. Memang kita datang ke rakyat mau nakut-nakutin? Nggak lah. Kita harusnya mesti melayani rakyat dong," kata Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Mau Gandeng Jepang Bangun Ekosistem Kereta Api di Jawa dan Sumatera

Diberitakan sebelumnya, pistol milik Dirut BUMN berinisial HW meletus di Bandara Sultan Hasanuddin Sulawesi Selatan pada Senin, 17 April 2023 yang lalu. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menyebut pihaknya tidak melakukan penahanan lantaran senpi tersebut memiliki dokumen yang sah.

"Tidak diamankan karena keterangan yang diminta, dokumen senpi susah sesuai kepemilikan," kata Kombes Komang sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X