Relawan Bentuk Tim Sukses untuk Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Semuanya Tahan Diri!

- Jumat, 23 September 2022 | 14:32 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (tengah). (ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (tengah). (ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, merespon wacana pembentukan Dewan Kopral yang bakal dibentuk relawan dalam rangka memenangkannya di Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, alangkah baiknya semua pihak bisa menahan diri. Begitu juga dengan relawan agar tidak menggembor-gemborkan perihal rencana Dewan Kopral.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," ujar Ganjar di sekolah partai PDIP, Kamis (23/9/2022).

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sendiri sudah berujar bahwa pembentukan Dewan Kopral ataupun Dewan Kolonel hanya sebagai candaan politik belaka. 

"Tadi pak sekjen sudah menyampaikan mungkin itu hanya candaan-candaan jadi publik tidak perlu merespons ya," beber Ganjar. 

Baca Juga: Hasil Survei Capres Poltracking: Ganjar Teratas, Prabowo-Anies Mengikuti

Lebih lanjut, Ganjar menekankan kalau urusan capres-cawapres merupakan ranah dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Maka dari itu ia meminta para relawan tidak melewati batas.

"Toh penentuan soal copras-capres kan kalau PDIP itu urusan ketua umum, yang kedua yang menentukan juga partai,” imbau Ganjar.

“Kalau sudah ditentukan ya saya kira semua relawan dari pendukung siapa pun kan bisa kolaborasi, tahan diri, edikasi publik agar semuanya ya demokrasinya dewasa," tambahnya. 

Baca Juga: PDIP Belum Umumkan Capres-Cawapres, Megawati pada Kader dan Rakyat Indonesia: Sabar Dulu Ya

Relawan Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania akan membentuk Dewan Kopral usai sejumlah anggota DPR Fraksi PDIP mementuk Dewan Kolonel. Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer, mengatakan Dewan Kopral dibentukanya secara serius bukan untuk sekedar main-main. 

"Kalau elite bisa bentuk Dewan Kolonel, kita akan bentuk Dewan Kopral," ujar Noel.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X