Lindungi Murid dari Guyuran Hujan, Para Guru Bentuk Barisan Payung

- Minggu, 26 April 2020 | 23:47 WIB
Para guru memayungi murid agar tidak kehujanan (SCMP)
Para guru memayungi murid agar tidak kehujanan (SCMP)

Para guru di Dongyang, Zheijang, Tiongkok memperlihatkan makna sebenarnya menjadi pengajar. Tidak hanya memberikan pengetahuan saja, tapi juga memberikan pelajaran hidup.

Diberitakan SCMP, Jumat (24/4/2020), sekitar 30 guru membentuk barisan sambil memegang payung. Mereka melakukan itu untuk melindungi para murid yang kembali masuk sekolah.

Saat itu, hujan sedang turun dan kebanyakan murid tidak membawa payung. Sementara itu, orangtua juga tidak diizinkan masuk ke area sekolah gara-gara pandemi virus corona atau Covid-19.

Karena itu, agar siswa tidak kehujanan, guru pun membentuk barisan payung untuk melindungi mereka. Video ini pun menuai rasa haru dari netizen karena memperlihatkan kasih guru.

"Mereka sangat beruntung punya guru-guru seperti itu. Saya pikir para guru tengah melepas rindu karena baru bisa bertemu murid-murid mereka setelah sekolah tutup akibat penyebaran COVID-19," kata netizen.

Beberapa sekolah di Tiongkok memang sudah mulai dibuka karena penyebaran virus corona sudah jauh berkurang. Namun, sejumlah aturan tetap diterapkan seperti pengecekan suhu, wajib memakai masker, dll.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X