Gresik Lakukan Rapid Test Corona Mendadak di Sejumlah Warkop

- Minggu, 26 April 2020 | 12:28 WIB
Ilustrasi rapid test corona (REUTERS/Roman Baluk)
Ilustrasi rapid test corona (REUTERS/Roman Baluk)

Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Jawa Timur bersama dengan aparat kepolisian setempat melakukan rapid test corona secara mendadak ke sejumlah warga yang kedapatan nongkrong di warung kopi (warkop).

Selain rapid test corona, sosialisasi mengenai rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah disetujui Menteri Kesehatan di Gresik juga dilakukan.

"Malam ini kami bersama Kadinkes, Dandim melakukan sosialisasi ke warung-warung kopi, terkait rencana pemberlakuan PSBB nanti. Namun kami juga menggelar rapid test COVID-19 mendadak di sejumlah warkop," kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, dilansir ANTARA, Sabtu (25/4/2020). 

Menurut informasi, Gresik akan mulai menerapkan PSBB pada Selasa (28/4/2020). Upaya ini dianggap sebagai langkah untuk mengingatkan warga yang masih keluyuran ke sejumlah warkop jelang pelaksanaan PSBB.

Dari pernyataan Kusworo, hasil pelaksanaan rapid test corona di Gresik berjalan aman dan sejumlah warga yang ikut tes tersebut dinyatakan negatif corona.

Rapid test corona di Gresik dilakukan di empat titik warkop, yakni Warkop Alun-alun, Warkop dr Soetomo, Warkop GKB, dan Warkop Kelir dr Soetomo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X