Kasus Corona Tembus 600 Ribu, Petugas Medis Kekurangan APD

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:17 WIB
Petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) jas hujan yang tidak layak (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) jas hujan yang tidak layak (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Berdasarkan data dari Worldometers pada Sabtu (28/3/2020), virus corona telah menginfeksi lebih dari setengah juta orang di seluruh dunia, tepatnya 613.828 orang.

Virus corona juga telah menewaskan 28.229 orang di penjuru dunia. Melihat angka yang terus bertambah ini, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menegaskan bahwa petugas medis sangat membutuhkan peralatan pelindung diri (APD).

“Kekurangan global kronis untuk peralatan pelindung diri sekarang menjadi salah satu ancaman paling penting pada kemampuan kolektif kita untuk menyelamatkan nyawa,” kata Tedros di Jenewa.

“Petugas kesehatan di negara-negara berpendapatan rendah dan menengah membutuhkan perlindungan yang sama pada mereka yang ada di negara-negara kaya,” papar dia.

Setiap infeksi corona berpotensi menyebarkan virus lebih luas. Sekalipun kamu masih muda dan merasa baik-baik saja meski memiliki gejala terinfeksi corona, kamu harus sadar bahwa kamu mungkin menularkan ke orang lain yang lebih rentan dan membuatnya meninggal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X