Mal di Depok Tutup Imbas Corona, dari Margo City hingga Trans Studio Cibubur

- Rabu, 1 April 2020 | 10:07 WIB
Suasana pusat perbelanjaan di Kota Depok yang sepi ketika sebelum penutupan. (ANTARA/Feru Lantara)
Suasana pusat perbelanjaan di Kota Depok yang sepi ketika sebelum penutupan. (ANTARA/Feru Lantara)

Imbas mewabahnya virus corona atau Covid-19, sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Kota Depok, Jawa Barat, tutup sementara.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan menjelaskan, beberapa mal yang telah melakukan penutupan yaitu Depok Town Square (Detos), Trans Studio Cibubur, Margo City, ITC Depok, Pesona Square, dan Cimanggis Square.

"Enam mal ini sudah mulai tutup untuk sementara waktu selama dua pekan ke depan," kata Zamrowi seperti dikutip Antara, Rabu (1/4/2020).

Dia menerangkan, Detos dan Trans Studio Cibubur ditutup sejak 27 Maret hingga 9 April dan Margo City pada 29 Maret hingga 11 April 2020. Sedangkan, ITC Depok dan Cimanggis Square tutup sejak 30 Maret 2020 hingga 13 April 2020.

Menuru dia, walaupun beberapa pusat perbelanjaan mulai menerapkan penutupan sementara tetapi pasar modern yang berada di area mal tetap beroperasi. Semua itu dimaksudkan agar tetap menyuplai kebutuhan pokok masyarakat.

-
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.(ANTARA/Asprilla Dwi Adha).

 

"Supermarket, toko obat, bank dan ATM yang ada di lingkungan mal tetap buka. Masyarakat jangan khawatir karena kebutuhan pokok tetap tersedia," tutur dia.

Dia menambahkan jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 di Kota Depok semakin hari semakin bertambah ini tentunya memerlukan langkah-langkah bijak bagi para kalangan pengusaha.

"Semoga saja wabah corona cepat berlalu dan semua aktivitas bisnis bisa berjalan normal kembali," ujarnya.

Sejumlah warga Depok pun menyambut baik penutupan pusat perbelanjaan tersebut karena adanya kerumunan orang di mal, sehingga dapat mengurangi penyebaran corona.

"Penutupan merupakan antisipasi yang bagus karena kita semua ingin wabah corona ini cepat berlalu," kata warga Depok bernama Joko.

Artikel Menarik Lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X