Bentrok Warga di Jaksel Akibat Sengketa Tanah, Polisi Duga Ditunggangi

- Kamis, 18 Maret 2021 | 09:24 WIB
Bentrok antar warga akibat sengketa tanah di Jakarta Selatan pada Rabu malam (17/3/2021). (Instagram/warungjurnalis)
Bentrok antar warga akibat sengketa tanah di Jakarta Selatan pada Rabu malam (17/3/2021). (Instagram/warungjurnalis)

Pihak kepolisian menduga ada pihak-pihak yang menunggangi warga hingga terjadi insiden bentrok di Jakarta Selatan semalam. Sebab, bentrokan itu sendiri tidak hanya dilakukan oleh warga sekitar, melainkan dari orang-orang di luar warga sekitar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah. Dia menduga ada pihak-pihak yang menunggangi bentrokan ini karena bentrokan tidak dilakukan oleh pihak-pihak yang bersengketa saja.

"Pada malam hari bukan pihak-pihak yang bersengketa. Namun ada pihak-pihak luar yang menunggangi masing-masing kelompok," kata Kombes Azis kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Azis menyebut massa dari luar TKP yang datang membuat kericuhan hingga terjadi aksi bentrokan. Kedua belah pihak pun sempat melakukan aksi saling lempar batu.

 

 

"Baik dari pihak warga maupun dari pihak yang diduga dari pihak satunya juga mendatangkan massa dari luar orang yang bersengketa. Ini yang menimbulkan kericuhan dan bentrokan," beber Azis.

BACA JUGA: Mencekam! Bentrok Warga Terjadi di Jaksel Semalam, Diduga soal Sengketa Lahan

Seperti diketahui, suasana mencekam berlangsung semalam hingga dini hari di kawasan Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bentrokan terjadi dengan saling melempar batu hingga molotov.

Diduga kuat bentrokan itu sendiri terjadi akibat sengketa tanah. Dugaan itu sendiri juga disampaikan oleh pihak kepolisian.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X