BPBD DKI Sebut Masih Ada 5 RT Banjir Pagi Ini, Semuanya di Jakarta Barat

- Rabu, 23 September 2020 | 09:47 WIB
Warga berjalan melintasi banjir di Kebon Pala, Jatinegara, Selasa (22/9/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Warga berjalan melintasi banjir di Kebon Pala, Jatinegara, Selasa (22/9/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menyebut hingga pagi ini, Rabu (23/9/2020) masih ada wilayah atau RT tergenang banjir yang disebabkan oleh hujan lebat pada Senin malam lalu.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta M. Insaf mengatakan terdapat lima RT di kawasan Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat yang tergenang air hingga informasi pukul 06.00 WIB.

"Jakarta Barat terdapat 5 RT, yakni Kelurahan Kapuk 5 RT dengan Ketinggian 5 sampai dengan 25 sentimeter," tulis Insaf dalam data yang diberikan.

Sedangkan wilayah lain yang kemarin sempat tergenang, yakni di Jakarta Pusat, Selatan, Timur dan juga Utara sudah surut dari Selasa (22/9/2020).

Tak hanya itu, dalam data yang diberikan BPBD DKI, sudah tidak ada lagi ruas jalan yang tergenang banjir hingga pagi ini. Begitu pula dengan tempat penampungan dan pengungsinya.

"Jalan tergenang nihil, pos pengungsian 0 lokasi, dan pengungsi 0 jiwa," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa pagi kemarin, wilayah DKI Jakarta sempat dilanda genangan air. Terdapat puluhan RT dan ruas jalan di ibu kota yang terkena banjir.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X