Tangis Pilu Seorang Bapak Korban Gempa Mamuju, Anaknya Tertimbun Puing Reruntuhan Rumahnya

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 17:17 WIB
Bapak-bapak histeris minta tolong kepada warga untuk selamatkan anaknya yang tertimbun reruntuhan (ist)
Bapak-bapak histeris minta tolong kepada warga untuk selamatkan anaknya yang tertimbun reruntuhan (ist)

Peristiwa gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah warga roboh diguncang getaran yang kuat terjadi saat gempa.

Sejumlah warga yang berada di dalam rumah mereka turut terjebak dan tertimbun reruntuhan puing bangunan akibat gempa yang terjadi pada dini hari itu.

Seorang bapak yang rumahnya ikut rubuh menangis histeris meminta tolong kepada warga yang berada di sekitar lokasi untuk membantu mengeluarkan anaknya yang terjebak reruntuhan puing bangunan rumahnya.

Dalam rekaman sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat pria paruh baya itu mengenakan baju warna merah dengan kain sarung duduk di atas puing reruntuhan sambil histeris minta tolong.

"Tolong bang, anak ku terjepit," katanya kepada warga yang datang.

Warga pun langsung mencoba melakukan pertolongan terhadap anaknya yang terjepit reruntuhan namun upaya warga itu mengalami kendala karena besarnya potongan puing bangunan yang menimpa tubuh anak tersebut.

Gempa berkekuatan M 6,2 kembali mengguncang wilayah Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari setelah sebelumnya pada Kamis (14/1/2021) juga terjadi gempa dengan kekuatan M 5,9. sekitar pukul 14.45 WITA.

Getaran gempa terasa hingga beberapa daerah di Sulawesi, antara lain, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, Palu, dan Mamasa dengan skala intensitas sebesar III - IV MMI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X