Hobi Sedekah, Ini Momen Syekh Ali Jaber Habiskan Uang Segepok untuk Orang Membutuhkan

- Jumat, 15 Januari 2021 | 14:26 WIB
Syekh Ali Jaber sedekah ke orang yang membutuhkan. (Tangkapan layar)
Syekh Ali Jaber sedekah ke orang yang membutuhkan. (Tangkapan layar)

Kepergian Syekh Ali Jeber membuat semua orang sangat terpukul. Syekh Ali Jaber meninggal pada Kamis (14/1/2021) setelah menjalani perawatan COVID-19. Sebelum dinyatakan meninggal, kondisi Syekh Ali Jaber sempat dikabarkan membaik, namun takdir berkata lain.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama yang teduh yang selalu memberikan ceramah-ceramah yang menyejukkan. Dia juga dikenal sebagai ulama yang dermawan dan suka sedekah. Tak heran jika para jamaahnya sangat kehilangan sosok Syekh Ali Jaber.

Baru-baru ini, Ustadz Yusuf Mansur membagikan sebuah video memperlihatkan momen Syekh Ali Jaber sedang membagikan uang untuk orang-orang yang membutuhkan. Di tengah kesibukannya, Syekh Ali Jaber selalu menyempatkan turun langsung untuk membagi sedikit rezekinya.

Bahkan, uang yang diberikan oleh ulama asal Madinah tersebut jumlahnya tidak sedikit. Syekh Ali Jaber tak ragu menghabiskan uangnya untuk sedekah.

"Ngasih bukan recehan loh... Cobs liat? 1jt kali ya? Dan diorangin bener. Ngasih tanpa melukai dan menghinakan... Ngasih tanpa bikin susah, sedih, bahkan mati, ngantri, berjemur, dan berdesak2an di sebagian acara pembagian santunan," tulis Ustadz Yusuf Mansur pada caption Instagram-nya, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Pilu! Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Tinggalkan Istri yang Tengah Hamil 5 Bulan 

Dalam video tersebut, Syekh Ali Jaber yang memakai masker terlihat duduk bersama dengan orang-orang yang diberikannya bantuan. Terlihat tidak ada sekat di antara mereka.

Ia terlihat menghitung sejumlah uang dan kemudian memberikannya kepada salah satu orang dalam video. Uang itu langsung dimasukkan ke dalam kantong penerima sedekah.

Unggahan Yusuf Mansur pun berhasil membuat netizen terenyuh. Tak sedikit pula netizen yang terinspirasi ingin rajin sedekah seperti Syekh Ali Jaber.

"Aku juga pengen jadi ahli sedekah ahli wakaf buat orang miskin ,tidak mampu,bangun musholla masjid madrasah...Aamiin..semoga syekh ali berada di tempat terbaik disisi Allah SWT Aamiin," kata @qomariyah_alkautsar.

"Ya Allah, bahkan setelah berpulangnya beliau, mendatangkam hidayah bagi orang lain agar segera bertaubat. banyak hati yang bergetar ,lalu muhasabah diri, bekal apa yang sudah disiapkan untuk menghadapNya nanti," kata @hardefii.

"MasyaAllah definisi keren yang sebenernya..bikin nangis," kata @adhin_ach.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X