Ustad Tengku Zulkarnain Kecam Penahanan Rizieq Shihab, Singgung Kepemimpinan Firaun

- Senin, 14 Desember 2020 | 11:50 WIB
Kiri: Rizieq Shihab ditahan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) / Kanan: Ustad Tengku Zulkarnain (Instagram/tengkuzulkarnain.id)
Kiri: Rizieq Shihab ditahan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) / Kanan: Ustad Tengku Zulkarnain (Instagram/tengkuzulkarnain.id)

Ustad Tengku Zulkarnain merasa proses hukum dan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab karena kasus pelanggaran protokol kesehatan, sangat tidak adil. 

Menurutnya, suatu negara seharusnya bisa bersikap adil, entah itu kepada kawan ataupun lawan, bukan hanya kepada lawan semata.

"Negara mesti hidup dlm perlakuan hukum yg adil. Hukum tajam pada lawan maupun kawan. Itu ADI," tulis Ustad Tengku Zulkarnain dikutip INDOZONE dari akun Twitternya, Senin (14/12/2020).

Jika suatu negara harus terus berada dalam situasi kondusif, lanjut Ustad Tengku Zul, cara itu dulu pernah dipakai oleh Firaun.

"Fir'aun dulu juga pakai cara itu. Semua mesti manut. Bahkan menyembahnya jadi tuhan mesti dituruti. Itu kondusif. Berani oposisi? Basmi.." jelas Ustad Tengku Zul.

Baca juga: Muannas Alaidid Kritik Fadli Zon yang Geram Rizieq Shihab Ditahan: Jangan Jadi Kompor!

Dia juga tak bisa membayangkan apa jadinya jika seorang warga negara ditangkap, hanya gara-gara menyelenggarakan pernikahan anaknya.

"Aknkah dunia akan mencatat betapa seorang warga negara ditangkap karena mengadakan walimah pernikahan anaknya? Berantakan kah keadaan negara di seberang Pluto itu...?" tanya Ustad Tengku Zul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X