Kapolres Sebut Ledakan yang Terjadi di Menteng Tidak Terkait Teroris

- Minggu, 5 Juli 2020 | 22:40 WIB
Mobil yang menjadi sasaran ledakan diduga bom rakitan di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). (photo/ANTARA/HO-Dokumentasi Bongga Wangga)
Mobil yang menjadi sasaran ledakan diduga bom rakitan di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). (photo/ANTARA/HO-Dokumentasi Bongga Wangga)

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto menyebutkan ledakan kecil yang terjadi di kawasan Menteng, tidak terindikasi terkait dengan aksi teroris.

"Tidak, kalau biasanya teroris selalu mencari korban dan bahannya biasanya selalu membahayakan orang di sekitarnya," kata Kombes Polisi Heru Novianto di Jakarta, Minggu (7/5) dilansir dari ANTARA.

Heru menuturkan ledakan di Menteng tidak terdapat korban jiwa manusia sehingga dugaannya tidak berhubungan dengan jaringan teroris.

"Masih jauh untuk teroris, kami belum menyimpulkan, butuh pemeriksaan lebih dalam lagi," ujarnya.

Dari hasil keterangan saksi sementara, Heru mengungkapkan ledakan itu berdaya ledak rendah dan hanya menyebabkan ban mobil kempes.

Guna memastikan penyebab dan identifikasi pelaku, polisi memeriksa kamera tersembunyi, meminta keterangan sejumlah saksi, serta mengolah tempat kejadian perkara.

Sebelumnya, sebuah ledakan  sempat terjadi dari sebuah mobil yang terparkir di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu sekitar pukul 15.00 WIB.

Polisi menduga ledakan itu bersumber dari sebuah petasan dan bukan bom. Namun hal itu masih dugaan awal pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X