Viral Motor Sport Dibawa Kabur Pria Berpakaian Loreng, Begini Kronologinya

- Kamis, 21 Januari 2021 | 11:40 WIB
Motor sport dibawa kabur pria berpakaian loreng. (Instagram/@peristiwa_sekitar_kita)
Motor sport dibawa kabur pria berpakaian loreng. (Instagram/@peristiwa_sekitar_kita)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi seorang pria mengenakan pakaian loreng khas TNI dan membawa sebuah motor jenis sport berwarna biru. Dari informasi yang tersebar di media sosial, pria itu dituding pencuri motor dengan modus sebagai anggota TNI.

Dilihat Indozone di akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita video itu pun diposting dan viral di media sosial. Dalam video itu, tampak seorang pria mengenakan topi, celana loreng khas TNI dan mengenakan kaos berwarna hijau gelap tengah menaiki motor berwarna biru.

"Motor dibawa kabur orang yang ngaku TNI tugas di Mako Paspampres di Jalan Tanah Abang 2, TKP samping Gedung SOS. Alibinya mau masukin kerja jadi sekuriti," tulis akun @peristiwa_sekitar_kita, Kamis (21/1/2021).

Kapolsek Gambir  AKBP Kadek Budiyarta mengatakan insiden viral itu bermula saat korban dan pelaku berkenalan di media sosial. Korban kala itu sedang mencari lowongan pekerjaan.

"Jadi kejadian itu Senin (18/1) pukul 14.00 WIB ya. Korban ini kenal di Facebook sama pelaku, dia mau cari lowongan pekerjaan terus janjian ketemuan di Jalan Tanah Abang II, di gedung SOS itu," kata AKBP Kadek saat dihubungi wartawan, Kamis (21/1/2021).

Singkat cerita, keduanya bertemu di suatu tempat di bilangan Jakarta Pusat dan membahas mengenai lowongan pekerjaan. Kala itu pelaku menyuruh korban untuk membeli kopi untuk mereka berdua.

"Jadi korban disuruh beli kopi. Nah pas beli kopi motor si korban ini langsung dibawa kabur," ungkap Kadek.

Dari informasi di media sosial, pelaku itu pun sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Mengenai atribut loreng khas TNI, Kadek menyebut pihaknya masih mendalami hal tersebut.

"Itu masih kita lidik masih dalam penyelidikan. Saksi-saksi yang masih mau tanyakan dulu," pungkas Kadek.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X