Tahanan Wanita Kabur dari Penjara Lewat Atap, Baru 1 Bulan di Dalam Karena Kasus Narkoba

- Minggu, 7 Maret 2021 | 15:16 WIB
Elvira, Tahanan kasus narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Palu. (ANTARA/HO/Lapas Perempuan Palu)
Elvira, Tahanan kasus narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Palu. (ANTARA/HO/Lapas Perempuan Palu)

Seorang tahanan wanita penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Palu, Sulawesi Tengah kabur dari penjara. Tahanan wanita bernama Melvira alias Ira tersebut diketahui kabur pada Jumat (5/3/2021), sekitar pukul 06.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ira kabur melalui pagar dan kemudian menaiki atap Lapas Perempuan Palu.

Menurut salah satu staf Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Perempuan Palu, Gusti Noviyanto, peristiwa itu baru diketahui saat pergantian petugas jaga.

"Dia naiknya lewat pagar samping, jadi tidak ada yang melihat, dia naik pagar terus naik ke atap kantor dan melompat ke bawah," kata Gusti, Minggu (7/3/2021).

Gusti menjelaskan bahwa Ira yang ditahan karena kasus narkoba itu baru satu bulan yang lalu masuk di Lapas Perempuan Palu, dan masih berstatus sebagai tahanan Kejaksaan Negeri Parigi Moutong.

Saat ini pihak Lapas Perempuan Palu masih melakukan pengejaran dan menetapkan tahanan tersebut dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Kami sudah cari ke rumah orang tuanya tapi tidak ada, sudah koordinasi juga dengan pihak kepolisian," sebutnya.

Tidak hanya itu, informasi identitas diri serta ciri-ciri dari tahanan tersebut telah dipublikasikan di sejumlah media sosial untuk membantu prosen pencarian.

"Jika melihat orang tersebut bisa langsung hubungi kami," ujar Gusti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X