Jemput 74 WNI di Jepang, Pemerintah Gunakan KRI dr Soeharso

- Kamis, 20 Februari 2020 | 18:49 WIB
KRI dr Soeharso bersandar di Dermaga Komando Armada II Surabaya, Kamis (20/2/2020). (Photo/ANTARA/Aditya Ramadhan)
KRI dr Soeharso bersandar di Dermaga Komando Armada II Surabaya, Kamis (20/2/2020). (Photo/ANTARA/Aditya Ramadhan)

Sebagai opsi untuk melakukan penjemputan terhadap 74 WNI yang berada di Kapal Pesiar Diamond Princess di perairan Jepang, Kapal Republik Indonesia (KRI) dr Soeharso telah disiapkan di Dermaga Komando Armada II Surabaya, Kamis (20/2/2020).

Terlihat beberapa petugas penjemputan menyiapkan logistik dan bahan bakar yang diperlukan sepanjang perjalanan menjemput serta kembali pulang ke tanah air.

Tak hanya itu, kapal itu dilakukan sedikit modifikasi seperti penambahan alat sirkulasi udara dan alat pendingin udara, serta penambahan peralatan lain untuk keperluan misi evakuasi.

-
Sejumlah petugas. (photo/ANTARA/Aditya Ramadhan)

Beberapa petugas dari militer maupun tim kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan telah berada di kapal tersebut untuk mempersiapkan keberangkatan.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa pemerintah telah menyiapkan beberapa opsi untuk menjemput para WNI di Jepang yang salah satunya menggunakan KRI dr Soeharso. Opsi lainnya, pemerintah juga menyiapkan untuk menjemput para WNI di Jepang menggunakan pesawat terbang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X