WHO: Dunia Harus Bergerak Cepat Membendung Virus Corona

- Sabtu, 22 Februari 2020 | 16:46 WIB
Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus (REUTERS/Denis Balibouse)
Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus (REUTERS/Denis Balibouse)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan peluang untuk membendung penyebaran wabah virus corona (COVID-19) masih terbuka, meski virus tersebut hingga saat ini masih terus menyebar hingga ke luar Tiongkok.

Baru-baru ini, virus corona dikabarkan sudah masuk ke Lebanon dan Kanada. Hingga, Jumat (21/2/2020), korban meninggal akibat virus corona sudah mencapi 4 orang.

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan mengatakan bahwa ia masih yakin penyebaran virus corona dapat dihentikan, asalkan dunia bergerak cepat dalam menangani virus mematikan itu.

"Kendati jendela peluang untuk membendung wabah tersebut kecil, kita masih mempunyai kesempatan untuk mengekang itu. Jika tidak, jika kita menyia-nyiakan kesempatan itu, maka akan ada masalah serius di genggaman kita," ujar Tedros.

Sebanyak 26 negara lainnya juga telah melaporkan 1.151 kasus dan 8 kematian.

"Meski jumlah total kasus di luar China daratan relatif kecil, kami khawatir soal jumlah kasus tanpa hubungan epidemilogis yang jelas, seperti riwayat perjalanan ke China atau kontak dengan kasus terkonfirmasi," lanjut Tedros.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X