4 Pekerja Pemasang Tiang Telepon Tersengat Listrik

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:43 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Empat orang pekerja pemasang tiang telepon tersengat listrik di Desa Mungkur, Kelurahan Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Keempat korban yang tersengat listrik yakni Rolas Maruli Sianturi (30), Jonson Gultom (38), Amri Sirait (25) dan Jonni Hutagaol (25) yang dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu Rensa Sipahutar, mengatakan peristiwa naas itu bermula saat mereka dan rekannya yang lain sedang memasang tiang telepon, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Di saat sedang menanam tiang telepon besi yang diperkirakan tingginya sekitar 7 meter itu, korban Jonni memeluk tiang sementara temannya yang lain menahan tiang dengan menggunakan kedua tangan mereka.

Saat tiang hendak ditancapkan ke dalam tanah dengan kedalamannya sekitar 140 cm, tiang telepon itu menyentuh kabel listrik dan Jonni langsung tersengat bersama tiga rekannya.

Menurut keterangan saksi, Jonni sempat mendapatkan pertolongan dari masyarakat dan rekannya yang lain dengan memasukkan tubuhnya ke dalam lumpur agar daya listrik terbuang.

"Namun korban meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sibolga," kata Rensa, di Pandan, Kamis (22/8/2019)

Sedangkan ketiga temannya mengalami luka bakar pada kaki, tangan hingga dagu dan telah dilarikan ke RSU Sibolga untuk mendapatkan perawatan medis.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X