Ada Pelajar Ikut Demo 11 April, Wagub DKI: Harusnya Fokus Belajar Saja di Sekolah

- Selasa, 12 April 2022 | 10:01 WIB
Polisi amankan seorang yang diduga pelajar di depan gedung DPR saat demo 11 April. (INDOZONE/Harits Tryan)
Polisi amankan seorang yang diduga pelajar di depan gedung DPR saat demo 11 April. (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyayangkan adanya sejumlah pelajar yang turut serta melakukan aksi demontrasi di DPR dan Monas pada Senin 11 April 2022. 

Menurut Riza, tugas pelajar untuk saat ini adalah fokus belajar di sekolah. Maka, seharusnya tidak turun ke jalan, dan ikut dalam menyuarakan pendapat bersama mahasiswa. 

"Tentu ini jadi pembelajaran. Kami sudah ingatkan, bukan berarti menutup ruang demokrasi bagi para pelajar, pelajar sebaiknya fokus pada sekolah," ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (12/4/2022). 

"Apalagi ini kan memasuki perguruan tinggi  yang kelas 12 fokus di sekolah. Biarlah aktivitas ini kita beri kesempatan kakak-kakak yang di kemahasiswaan, pelajar tidak usah ikut," tambah Riza.

Baca juga: Momen Jusuf Hamka Borong Satu Gerobak Siomay untuk Buka Puasa Anak Yatim

Oleh sebab itu, politisi Partai Gerindra ini mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya yang masih pelajar agar ke depannya tidak turut serta turun ke ke jalan dan menjadi peserta aksi demo. 

"Harapan kami para guru, para orang tua menjaga anak-anaknya jangan sampai nanti pelajar yang tidak mengerti asal ikut-ikut nanti malah menjadi korban," tandasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, pada aksi demontrasi yang digelar di DPR dan kawasan Monas kemarin itu, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah para pelajar yang ingin ikut aksi demontrasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X