Resmi Diumumkan, Formula E akan Digelar di Ancol

- Rabu, 22 Desember 2021 | 08:56 WIB
Konferensi press Formula E yang akan digelar di Ancol. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Konferensi press Formula E yang akan digelar di Ancol. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) secara resmi mengumumkan lokasi lintasan penyelenggaraan  Formula E. Kegiatan yang digelar pada Juni 2022 mendatang ini akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Pengumuman ini dilakukan oleh Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto dalam konferensi pers.

Menurut Sahroni, keputusan penentuan lokasi ajang balap mobil listrik ini berdasarkan kajian yang dilakukan oleh Formula E Operation (FEO), dan Federasi Otomotif Indonesia, atau FIA.

"Dari akhir dua lembaga tersebut barulah tadi pagi, diberikan persetujuan sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta, di Ancol," ucap Sahroni di Ancol, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Tinggal 2 Pilihan, Ancol atau Kemayoran yang akan Jadi Lokasi Formula E?

"Ancol adalah tempat yang dinamis dan ikonik Jakarta, dan tidak mengganggu saran prasarana yang lain," tambahnya.

Sebelumnya, PT Jakpro menyiapkan lima opsi lintasan Formula E, yakni Ancol dan JIExpo, kawasan Jalan Sudirman, Jakarta International Stadium (JIS), Kemayoran, dan Pantai Indah Kapuk.

Namun kemudian, pilihan lokasi ajang balapan itu dikerucutkan menjadi 2 opsi, yakni kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X