Wanita Ini Temukan Bongkahan Aneh di Laut, Awalnya Dikira Sampah, Rupanya Bernilai Tinggi

- Selasa, 21 Desember 2021 | 09:45 WIB
Wanita Malaysia temukan bongkahan muntahan paus (Kosmo)
Wanita Malaysia temukan bongkahan muntahan paus (Kosmo)

Seorang wanita Malaysia yang bernama Aida Zurina Long mendapatkan rezeki nomplok. Tak diduga, dia menemukan bongkahan muntahan ikan paus ketika sedang memancing di tepi laut, dekat Dermaga Badan Pengembangan Ikan Malaysia pada Selasa (14/12/2021).

“Saya kira itu hanya sampah mengambang di laut dan saya pakai tongkat untuk membawanya ke pantai," kata Aida, dikutip dari Berita Harian, Selasa (21/12/2021).

Aida yang penasaran kemudian membawa bongkahan itu ke pantai. Dia menduga bahwa benda yang ditemukannya adalah muntahan paus atau ambergris, bahan parfum bernilai mahal.

Benda serupa lilin itu kemudian dia bawa pulang. Sang ayah yang merupakan nelayan berpengalaman, mengatakan bahwa bongkahan itu memang ambergris.

Sebagai bukti, dia membakar secuil bongkahan dan aroma wangi langsung menguar.

“Potongan lilin ini meleleh saat ayah saya membakarnya sedikit lalu mengeluarkan bau harum saat meleleh,” tutur Aida. 

Namun, mereka akan membawa bongkahan tersebut ke Dinas Perikanan Terengganu terlebih dahulu untuk memastikan benda itu memang muntahan paus, atau malah benda lain yang berbahaya.

Jika benar ini ambergris, maka bongkahan seberat 5 kilogram ini diperkirakan akan membuat Aida mendapatkan uang sekitar Rp3 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X