Detail Outfit Jokowi saat Jajal Sirkuit Mandalika, Semuanya Pakai Brand Lokal

- Senin, 15 November 2021 | 09:50 WIB
Presiden Jokowi saat berada di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (12/11/2021) (ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto)
Presiden Jokowi saat berada di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (12/11/2021) (ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto)

Presiden Jokowi menyedot perhatian publik saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11/2021) lalu.

Jokowi mencuri perhatian tidak hanya karena mengendarai Kawasaki W175 bertuliskan 'R1', tetapi juga outfit atau pakaian yang dikenakannya saat membalap di sirkuit yang baru saja diresmikan itu.

-
(ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Melalui akun Twitternya, Jokowi mengatakan semua outfit yang dikenakannya pada hari itu memakai produk-produk dalam negeri. Mulai dari helm, jaket, celana, sarung tangan, hingga sepatu.

"Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa," tulis Jokowi dikutip Senin (15/11/2021).

"Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?" lanjut dia.

Detail outfit Jokowi

-
(ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Jokowi menggunakan jaket motor dari merek Rabbit & Wheels, merek lokal yang berbasis di Bandung. Untuk helm, dia menggunakan merek RSV Helmet tipe RSV Half Face RSV SV300 yang juga buatan Bandung.

Sarung tangan motor menggunakan Bellissimo, pabrikan yang berada di Tangerang. Lalu, Jokowi menggunakan celana motor dari merek Continmoto yang berasal dari Cimahi.

Jokowi dikenal sebagai pecinta sneaker. Kali ini, dia menggunakan sneaker dari merek Nah Project yang berbasis di Bandung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X