Luhut: Mobilitas Warga di Tengah PPKM Darurat Baru Turun 27% dari Target 50%

- Selasa, 6 Juli 2021 | 17:21 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)

Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penurunan mobilitas atau ruang gerak masyarakat selama PPKM Darurat masih berada di angka 26-27 persen. Luhut menilai, angka itu masih belum cukup demi menghadapi virus Corona varian Delta.

"Menurut analisis kami dibutuhkan penurunan mobilitas minimal, saya ulangi minimal, 30 persen dan ini sudah brief ke semua teman-teman polisi maupun TNI, dan para gubernur para bupati dan wali kota, 30 persen untuk menurunkan kenaikan kasus," kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (6/7/2021).

Luhut menargetkan mobilitas masyarakat bisa turun hingga 50 persen selama PPKM Darurat. Ia juga berharap pekan depan kasus Corona mulai menurun.

"Jadi kalau kita bisa tadi mobilitas ini kita manage sampai minus 30 tapi yang paling baik minus 50 karena minus 50 itu menghadapi tadi Delta varian. Sekarang ini masih di angka 26 yang paling tertinggi atau mungkin 27, tapi itu hari baru kemarin. Jadi kita berharap kalau bisa dalam minggu ini kita bisa dekat 50, 50 persen maksud saya, saya kira minggu depan kita akan mulai lihat flattening kemudian kita melihat secara perlahan akan mulai menurun," ujar dia.

Luhut meminta semua pihak untuk bekerja sama dalam melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Ia juga membantah kondisi Covid-19 di Indonesia tak terkendali.

"Jadi ini semua kerja sama kita sama kita, jadi kalau ada yang bilang semua tidak terkendali sangat tidak benar. Bahwa ada masalah, sangat banyak masalah tetapi masalah ini satu per satu kami kira kita selesaikan dengan baik," tutur dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X