Keren! Sebentar Lagi Indonesia Bakal Punya Patung Yesus Tertinggi di Dunia

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 22:33 WIB
Indonesia sebentar lagi akan memiliki destinasi wisata rohani Patung Yesus, yangi disebut tertinggi di dunia. Patung Yesus tersebut terletak di Bukit Sibea-bea,
Indonesia sebentar lagi akan memiliki destinasi wisata rohani Patung Yesus, yangi disebut tertinggi di dunia. Patung Yesus tersebut terletak di Bukit Sibea-bea,

Indonesia sebentar lagi akan memiliki destinasi wisata rohani Patung Yesus, yangi disebut tertinggi di dunia. Patung Yesus tersebut terletak di Bukit Sibea-bea, di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Bukit Sibea bea merupakan destinasi religi yang terletak di daerah Samosir pada ketinggian 1.021 meter di atas permukaan laut. 

Patung Yesus setinggi 61 meter ini digadang-gadang akan menjadi Patung Yesus tertinggi di dunia mengalahkan Patung Yesus pendahulunya, yang berada di Kota Rio de Janeiro, Brazil.

Dilansir dari laman resmi Kabupaten Samosir, samosir.kab.go.id, pembangunan Patung tersebut merupakan rangkaian ikon wisata rohani di Kawasan Danau Toba.

Baca juga: Sambil Menangis, Nia Ramadhani: Seharusnya Saya Beri Contoh Baik Buat Anak Saya

Selain itu, akses jalan menuju buikt tersebut juga dipermudah dengan jalan yang mulus oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Diketahui, pembangunan patung Yesus Kristus di Bukit Sibea-bea sudah dimulai sejak awal 2020. Saat ini pembangunan masih terus dilakukan dan direncanakan rampung pada 2022.

Tak hanya Patung Yesus, di kawasan Bukit Sibea-bea juga akan dibangun berbagai wisata lainnya, seperti rumah doa, restoran untuk wisata kuliner, toilet, dan lahan parkir yang memadai. 

Dari atas bukit tersebut, kamu bisamelihat pemandangan Danau Toba yang indah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X