Jubir Sebut KPK Masih Koordinasi dengan BKN Terkait Membuka Hasil TWK

- Selasa, 15 Juni 2021 | 17:08 WIB
  Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (photo/Antara/HO-Humas KPK)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (photo/Antara/HO-Humas KPK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut saat ini masih melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait permohonan untuk membuka hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) para pegawai KPK.

"Saat ini Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) KPK tengah melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pemenuhan informasi tersebut karena salinan dokumen yang diminta bukan sepenuhnya dalam penguasaan KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (15/6) dikutip dari ANTARA.

Menurut Ali, hingga Selasa (15/6), KPK telah menerima 30 surat permohonan permintaan Salinan Data dan Informasi terkait Tes Asesmen Wawasan Kebangsaan.

PPID KPK pun telah merespons sesuai dengan diterimanya surat permohonan tersebut.

Baca juga: Kasus COVID-19 Melonjak, Arie Kriting Kenang Momen Pernikahan di Tengah Pandemi

Ali menyebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik bahwa badan publik yang bersangkutan wajib menyampaikan pemberitahuan secara tertulis kepada pemohon informasi paling lambat 10 hari kerja sejak diterimanya permintaan.

"Badan publik yang bersangkutan dapat memperpanjang waktu untuk mengirimkan pemberitahuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku paling lambat 7 hari kerja berikutnya dengan memberikan alasan secara tertulis. KPK berupaya untuk bisa memenuhi salinan permintaan tersebut sesuai dengan ketentuan waktu yang berlaku," jelas Ali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X