Jalan Tak Kunjung Diaspal oleh Pemda, Ruas Jalan ini Ditanami Pohon Pisang oleh Warga

- Kamis, 15 April 2021 | 11:09 WIB
Pengguna jalan melintasi ruas jalan yang ditanami pohon pisang di kawasan Desa Nigan, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rabu (14/4/2021). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)
Pengguna jalan melintasi ruas jalan yang ditanami pohon pisang di kawasan Desa Nigan, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rabu (14/4/2021). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Warga Desa Nigan Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Aceh melakukan aksi protes kepada pemerintah daerah setempat dengan cara menanam pohon pisang diatas badan jalan sejauh satu kilometer.

"Pohon pisang ini ditanam warga diatas badan jalan karena kecewa badan jalan tidak diaspal oleh pemerintah daerah, ada sekitar satu kilometer panjangnya," kata Kepala Desa Nigan Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya Khaidir di Suka Makmue, Rabu (14/4/2021).

Sebelum aksi tersebut dilakukan, warga sudah pernah menyampaikan persoalan tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nagan Raya sejak beberapa tahun lalu.

Namun, hingga saat ini ruas jalan yang menghubungkan antar kecamatan tersebut belum dilakukan pengaspalan seperti yang diharapkan oleh masyarakat setempat.

Khaidir berharap ruas jalan desa di desanya tersebut agat segera diaspal, sehingga ruas jalan di desa setempat tidak lagi berdebu saat terik panas matahari, dan tidak lagi tergenang air saat diguyur hujan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nagan Raya Tamarlan menegaskan ruas Jalan Jeuram-Nigan Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, yang sudah dilakukan penanaman pohon pisang oleh masyarakat dipastikan akan dibangun pada akhir tahun 2021.

Menurutnya, ruas jalan tersebut sudah dimasukkan dalam DIPA (Daftar Isian Pagu Anggaran) 2021 guna dilakukan pembangunan.

Ia mengakui, tertundanya pembangunan ruas jalan tersebut karena ada pemangkasan (refocusing) anggaran di Pemerintah Aceh sehingga pembangunan ruas jalan tersebut dialihkan para anggaran perubahan tahun 2021.

"InsyaAllah pada anggaran perubahan kita aspal. Sekarang sedang perencanaan," kata Tamarlan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X