PKS Akhirnya Minta Maaf Usai Buat Kontroversi Terkait Anjuran Poligami

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:33 WIB
Logo PKS. (Instagram/@pk_sejahtera)
Logo PKS. (Instagram/@pk_sejahtera)

Ketua Dewan Syariah Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surahman Hidayat melontarkan permintaan maaf kepada publik usai membuat kegaduhan mengenai anjuran poligami bagi anggota PKS laki-laki yang telah mampu dan siap beristri lebih dari satu.

"Kami memohon maaf jika anjuran ini membuat gaduh publik dan melukai hati sebagian hati masyarakat Indonesia," kata Surahman kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

Surahman menyatakan pihaknya telah mencabut Tazkirah nomor 12 dari program Solidaritas Tiga Pihak terkait anjuran berpoligami bagi anggota PKS laki-laki.

Baca juga: Tuai Kontroversi, Dewan Syariah Pusat PKS Putuskan Cabut Anjuran Poligami

Lebih lanjut dia menekankan bilamana PKS sangat terbuka untuk menerima masukan dari berbagai pihak di masyarakat. Karena tidak mau ada polemik yang terjadi di publik.

"PKS mengucapkan terima kasih atas masukan, kritik dan saran dari semua pihak dan ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari publik terhadap jalannya organisasi partai ini," tutupnya.

Sebelumnya diwartakan Dewan Syariah Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat program Solidaritas Tiga Pihak. Di mana salah  bentuk program tersebut salah satunya yakni mengizinkan kadernya berpoligami dengan janda.

Demikian bunyi salah satu program Solidaritas Tiga Pihak Dewan Syariah PKS yang tertuang di dalam poin B nomor 8.

"Anggota laki-laki yang mampu dan siap beristri lebih dari satu mengutamakan pilihannya kepada aromil (janda) atau awanis," katanya, dikutip Kamis (30/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X