2 Perampok Gasak Rp140 Juta Uang Nasabah Bank di Lebak Bulus Diciduk Polisi, 3 DPO

- Selasa, 13 Juli 2021 | 17:53 WIB
Konferensi pers 4 kasus kriminal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers 4 kasus kriminal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap sindikat perampok uang milik nasabah bank yang beraksi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dua pelaku berhasil diciduk dan tiga lainnya masih diburu oleh polisi.

"Kasus pencurian dengan pemberatan. Korbannya adalah seorang yang baru saja mengambil uang di bank," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Insiden perampokan ini terjadi pada 28 Juni 2021 sekitar pukul 12.00 WIB siang. Sindikat ini membagi-bagi perannya mulai dari memantau calon korban di bank hingga melakukan eksekusi perampokan.

Baca Juga: Viral Wanita Disuntik Jarum Kosong saat Vaksinasi, Diduga Diintimidasi Pihak Puskesmas

"Modusnya mereka membagi tugas, ada yang mengawasi orang mengambil uang di bank tersebut. Setelah menemukan calon korban dia menghubungi pelaku yang ada di luar," beber Yusri.

Yusri menyebut sindikat ini bekerja dengan cara menempelkan suatu benda di mobil calon korbannya. Alat ini akan membuat ban kendaraan korban kempes sehingga korban menepi di pinggir jalan.

"Saat korban turun dari mobil, pelaku beraksi untuk mengambil tas atau barang atau uang yang baru diambil dan melarikan diri. Kerugian korban Rp140 juta," kata Yusri.

Setelah menerima laporan dari korban, Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua orang tersangka dalam sindikat ini. Polisi sendiri masih memburu tiga tersangka lainnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP. Para tersangka terancam hukuman penjara di atas lima tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X