Momen Tentara Australia Disuguhkan Rawon Hingga Klepon saat Berkunjung ke Mabes TNI AD

- Senin, 11 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Komandan Divisi 1 Angkatan Darat Australia, Mayor Jenderal Justin Ellwood. (TNI AD)
Komandan Divisi 1 Angkatan Darat Australia, Mayor Jenderal Justin Ellwood. (TNI AD)

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Bakti Agus Fadjari menerima kunjungan kehormatan dari Komandan Divisi 1 Angkatan Darat Australia, Mayor Jenderal Justin Ellwood di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Selain diajak keliling markas, Ellwood juga diajak makan siang dan mencicipi berbagai makanan dan minuman khas Indonesia. Untuk makanan pembukanya, pihak TNI menyuguhkan pecal dalam porsi kecil.

Mereka juga menyiapkan makanan utama berupa rawon, makanan khas Jawa Timur. Tak hanya itu saja, pihak mabes TNI AD juga menyiapkan cemilan berupa klepon dan minuman kopi gayo hingga toraja.

Baca juga: Maknyus! Rawon Dinobatkan Sebagai Makanan Berkuah Paling Enak Se-Asia

Jamuan tersebut diharapkan bisa menghasilkan hubungan yang baik antara Australia dan Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan penyajian ini dapat memberikan kesan yang baik, sehingga hubungan antara Australia dan Indonesia menjadi lebih baik," kata Kapusbekangad Mayjen TNI I. Ganemoeljo, seperti yang dilihat Indozone di kanal YouTube TNI AD.

Ellwood sendiri merasa puas dan senang dapat mencicipi banyak makanan Indonesia.

"Semua makanan yang disajikan benar-benar indah dan saya sangat suka makanan tradisional Indonesia. Saya juga suka yang manis. Jadi saya menyukaai hidangan penutup khususnya kopi yang juga sangat luar biasa," ucapnya.

Selain mendapat disuguhi dengan makanan khas Indonesia, ia juga disambut dengan iringan musik orkestra dari anggota TNI AD.

Sambutan tersebut membuat Ellwood terkesan. Dia mengucapkan terima kasih kepada KSAD Andika Perkasa dan jajarannya atas keramahan yang ditunjukkan saat ia datang.

"Ini adalah kesempatan luar biasa untuk bertemu di sini, di tempat yang sangat istimewa. Musik yang luar biasa, makanan yang luar biasa dan personel yang hebat saya mengucapkan terima kasih lagi atas keramahan Anda," kata Ellwood.

Ada pun maksud kunjungan ini adalah untuk membahas soal latihan militer bersama yang sudah terjalin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X