Ilmuwan Akan Segera Bangkitkan Mammoth Kembali dan Bisa Menikmati Hidup di Bumi

- Selasa, 14 September 2021 | 20:32 WIB
Mammoth yang akan dihidupkan kembali. (Photo/Daily Star)
Mammoth yang akan dihidupkan kembali. (Photo/Daily Star)

Beberapa ilmuwan kali ini dikabarkan akan membangkitkan Mammoth kembali agar dapat menikmati hidup di Bumi. Meski telah punah, harapan untuk kembali melihat Mammoth menjadi hal yang tidak lagi mustahil dari sebuah proyek revolusioner.

Seperti yang diketahui, puluhan ribu tahun mahkluk raksasa itu telah menghilang dari ekosistem dan kini para ilmuwan akan mengembalikan mahkluk yang merupakan saudara dari gajah.

-
(Photo/Daily Star)

Dilansir dari laporan The Guardian, Selasa (14/9/2021), proyek kebangkitan mammoth itu akan berjalan dalam waktu 6 tahun mendatang. Sementara proyek itu didanai oleh investor kaya bernama Ben Lamm dan George Church.

-
(Photo/Daily Star)

Baca juga: Greget! Wanita Berusia 100 Tahun Ini Jadi Pemegang Rekor Dunia Kategori Powerlifter Tertua

Keduanya telah mengumpulkan 11 miliar pound sterling (Rp217 triliun). Perusahaan Lamm and Church, yang bernama Colossal berada dalam pekerjaan perangkat lunak pengedit gen yang digunakan para ilmuwan untuk membawa mammoth itu kembali dari kematiannya ribuan tahun lalu.

-
(Photo/Daily Star)

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan pada Senin (13/9/2021) lalu, para ilmuwan berencana untuk mengembalikan binatang yang telah punah itu ke alam liar dan akan menjadi sebuah kenyataan pada dekade berikutnya.

Para ilmuwan juga menciptakan hibrida gajah-mammoth dengan membiakkan embrio di laboratorium yang membawa DNA binatang tersebut. Sel-sel kulit dari gajah Asia yang diambang kepunahan akan 'diprogram ulang' untuk menjadikan sel induk yang dapat menampung DNA mammoth.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X