Shanghai Menangguhkan Sekolah dan Penerbangan saat Topan Mendekati China

- Senin, 13 September 2021 | 14:10 WIB
Topan mendekati China. (AP)
Topan mendekati China. (AP)

Pihak berwenang di Shanghai, China membatalkan penerbangan, dan menangguhkan sekolah, kereta bawah tanah, dan kereta api karena Topan Chanthu mendekati China setelah membasahi Taiwan yang menyebabkan beberapa kerusakan.

Badai angin dengan kecepatan lebih dari 170 kilometer per jam  telah diturunkan dari topan super menjadi topan kuat pada Minggu malam dan diperkirakan akan melemah secara bertahap, kata otoritas kota Shanghai dalam sebuah posting di akun WeChat resmi mereka, dilansir Reuters.

Tapi diperkirakan masih membawa angin kencang dan hujan lebat ke wilayah pesisir negara itu.

Sementara itu, provinsi Zhejiang dekat Shanghai menaikkan tanggap daruratnya ke tingkat tertinggi pada hari Minggu, menutup sekolah dan menangguhkan penerbangan dan layanan kereta api di beberapa kota.

Baca juga: Kumpulan Video & Foto dari Topan di Mumbai, Sampah Berserakan hingga Kerusakan yang Parah

Zhejiang juga mengeluarkan peringatan merah untuk banjir bandang di sembilan distrik. Pelabuhan Ningbo, pusat pengangkutan peti kemas terbesar kedua di China setelah Shanghai, telah menangguhkan operasinya sejak Minggu siang.

Penerbangan di Bandara Internasional Pudongakan dibatalkan mulai pukul 11 ??pagi waktu setempat, sementara penerbangan dari bandara Hongqiao yang lebih kecil di barat kota itu akan dibatalkan mulai jam 3 sore.

Terminal pelabuhan di wilayah Shanghai menangguhkan layanan impor dan ekspor peti kemas mulai Senin.

Kota itu juga menangguhkan layanan kereta bawah tanah di beberapa jalur yang melayani distrik selatan kota, dan mengatakan taman, tempat wisata luar ruangan, dan taman bermain akan ditutup pada Senin dan Selasa. Sekolah juga akan ditangguhkan pada Senin sore dan Selasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X