Model Cantik Ini Pasien Corona Terlama di Italia, Sudah Dirawat 57 Hari

- Minggu, 26 April 2020 | 16:27 WIB
Bianca Dobroiu, pasien virus corona terlama di Italia (Instagram/@dobroiubianca)
Bianca Dobroiu, pasien virus corona terlama di Italia (Instagram/@dobroiubianca)

Model cantik asal Italia bernama Bianca Dobroiu dinyatakan positif corona pada 28 Februari 2020 lalu. Namun, ia tak kunjung sembuh dan masih positif COVID-19 meski sudah dirawat selama 57 hari.

Ia sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Sant'Orsola pada 28 Februari dengan gejala demam tinggi hingga 40,7 derajat Celcius.

Setelah dirawat seminggu lebih, Bianca diizinkan pulang karena keluhan sakitnya mulai mereda. Tapi, ia tetap dikarantina dalam ruang isolasi dan menjalani tes reguler secara rutin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bianca Dobroiu (@dobroiubianca) on

Hampir dua bulan dirawat, hasil tes menunjukkan Bianca masih positif virus corona. Meski begitu, kondisi Bianca dikabarkan dalam keadaan baik dan sehat tanpa keluhan apapun.

"Sedang kami pelajari kasusnya dengan cermat. Sejauh ini, tidak ada orang lain di Italia yang positif corona selama ini. Umumnya, hasil positif bertahan tidak lebih dari empat minggu," kata Luciano Attard, ahli infeksi rumah sakit.

Menurut informasi, Bianca Dobroiu saat ini berstatus sebagai mahasiswa yang bekerja sebagai model. Usianya masih sangat muda yakni 23 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X