Secuil Bebatuan dari Bulan Ini Dijual Seharga Rp36 Miliar, Mau?

- Senin, 4 Mei 2020 | 10:17 WIB
Kiri: bebatuan dari Bulan. (Dok. Christie's) / Kanan: ilustrasi Bulan. (Unsplash/Neven Krcmarek Avatar of user Neven Krcmarek Neven Krcmarek)
Kiri: bebatuan dari Bulan. (Dok. Christie's) / Kanan: ilustrasi Bulan. (Unsplash/Neven Krcmarek Avatar of user Neven Krcmarek Neven Krcmarek)

Balai lelang Christie's menjual bebatuan dari Bulan yang dikenal dengan nama NWA 12691. Meteroit Bulan tersebut merupakan bagian dari bulan terbesar kelima yang ada di Bumi dan terbilang langka.

Namun, penjualan ini tidak dilakukan melalui lelang. Jadi, siapa pun yang tertarik memiliki benda langit ini bisa langsung membelinya dan menyiapkan yang sebesar Rp36 miliar.

-
Meteroit Bulan. (Dok. Christie's)

Dengan uang tersebut, nantinya kamu bisa mendapat bebatuan Bulan dengan berat 13,5 kg. Ukuran bebatuan ini disebut-sebut lebih besar dari bebatuan Bulan yang dibawa pulang astronaut selama menjalankan misi Apollo.

"Ini merupakan kesempatan luar biasa untuk memiliki spesimen Bulan berkelas dunia," ujar Head of Science and Natural History Christie's, James Hyslop dilansir dari CNN.

Bebatuan Bulan ini sendiri ditemukan sekitar 2 tahun yang lalu di barat laut  Gurun Sahara. Saat itu, ada sekitar 30 meteroit yang jatuh dari hujan meteor di gurun tersebut.

"Ini merupakan sesuatu yang lebih besar dari meteorit bulan lainnya yang pernah kita jual. Sampel sebelumnya masih bisa muat dalam genggaman, tapi ini 10 kali lebih besar," kata James.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X