Ditlantas Polda Metro Jakarta Bantu Ibu yang Hendak Melahirkan

- Jumat, 21 Februari 2020 | 11:49 WIB
Seorang bapak mengadzankan anaknya yang lahir usai ditolong Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (20/2/2020). (Ditlantas Polda Metro Jaya)
Seorang bapak mengadzankan anaknya yang lahir usai ditolong Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (20/2/2020). (Ditlantas Polda Metro Jaya)

Anggota Ditlantas Polda Metro Jakarta membantu seorang ibu yang melahirkan saat sedang berpatroli di kawasan Ciledug Raya, Petukangan, Jakarta Selatan, pada Kamis malam sekitar pukul 20.15 WIB (20/2/2020).

Saat itu, petugas patroli menemukan titik kemacetan di jalan tol arah Pondok Indah yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas di daerah Jati Warna.

Petugas kemudian melakukan pengecekan mengarah ke tempat kejadian kecelakaan lalu lintas. Namun, saat dalam perjalanan menuju lokasi kecelakaan, petugas mendapati sebuah bus yang berada di pinggir jalan.

Semua penumpang yang ada di dalam bus tersebut turun dari bus dan terlihat berusaha menghentikan kendaraan yang lewat. Rupanya, para penumpang melakukan hal tersebut karena membutuhkan bantuan.

Di dalam bus tersebut ternyata ada seorang ibu yang hendak melahirkan. Diketahui, saat itu, ibu dan suaminya tersebut hendak pulang ke kampungnya di Pemalang, Jawa Tengah. Namun, ia tiba-tiba saja merasa mules.

Melihat peristiwa tersebut, petugas pun turun tangan memberikan bantuan. Ibu hamil itu digendong ke dalam mobil patroli untuk dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Petukangan.

Sesampainya di rumah sakit, ibu tersebut langsung melakukan persalinan. Ibu itu melahirkan seorang bayi laki-laki dalam kondisi sehat walafiat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X