Harta Putri Firyal dari Yordania Dicuri Pembantu, Perhiasan Rp19 Miliar & Tas Hermes Raib

- Senin, 22 Februari 2021 | 15:34 WIB
Putri Firyal dari Yordania (princessfiryal.org)
Putri Firyal dari Yordania (princessfiryal.org)

Putri Firyal dari kerajaan Yordania mengalami kejadian pencurian oleh pembantunya sendiri. Koleksi perhiasan yang nilainya setara Rp19,7 miliar ludes dicuri.

Namun, si pembantu tidak bisa kabur jauh. Pembantu bernama Virgilina Taba itu telah diringkus oleh pihak berwajib. Dia dituduh mencuri perhiasan mewah seperti jam tangan, anting-anting, koleksi cincin, dan berbagai perhiasan lain selama melayani Sang Putri di kediamannya di London, Inggris.

Aksinya terbongkar saat keponakan Virgilina berupaya menjual salah satu cincin Putri Firyal. Penjual curiga itu barang curian karena cincin tersebut hanya ada 6 buah di seluruh dunia.

Penjual pun melapor ke polisi yang segera menggelar penyelidikan. Hasilnya, Virgilina Taba terbukti mencuri perhiasan beserta tas Hermes milik Putri Firyal.

Dilansir The Sun, si pembantu telah menjual beberapa barang curian tersebut. Mengetahui hal ini, Putri Firyal merasa sedih karena sejumlah barang tersebut punya nilai historis dan sentimentil.

"Beberapa beberapa barang sangat berharga dan sentimentil baginya dan tidak bisa tergantikan. Polisi telah menemukan dimana saja barang-barang tersebut dijual namun sangat sulit untuk barang tersebut kembali," ujar sumber tersebut kepada The Sun.

Putri Firyal merupakan adik dari Raya Yordania yang bertakhta dari tahun 1964 sampai 1978, yaitu Raja Hussain. Dia menikah dengan pangeran Muhammad bin Talal.

Virgilina dan keponakannya saat ini mendekam di tahanan dan kasus ini masih terus dikembangkan oleh polisi.

Artikel menarik lainnya

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X