Terseret Arus saat Seberangi Sungai, Warga Nias Selatan Ini Ditemukan 4 Hari Berikutnya

- Minggu, 3 Januari 2021 | 19:46 WIB
Tim SAR temukan warga yang tewas terseret arus sungai di Nias Selatan (ANTARA)
Tim SAR temukan warga yang tewas terseret arus sungai di Nias Selatan (ANTARA)

Seorang warga bernama Nifati Laia (48) di Nias Selatan yang hilang akibat terseret arus di Sungai Susua berhasil ditemukan tim basarnas Sabtu (2/1/2021)

Nifati Laia ditemukan 15 kilometer dari lokasi hilang terseret arus dalam keadaan meninggal dunia.

Dilansir dari Antara, Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu mengatakan  Nifati Laia sebelumnya terseret sungai sejak Selasa (29/12/2020) dan ditemukan pada pencarian hari keempat sekitar pukul 14.00 WIB.

"kini mayat Nifati Laia telah kita serahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," katanya Minggu (3/1/2021) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan sebelum menemukan mayat Nifati Laia, Basarnas Nias dibantu keluarga korban memfokuskan pencarian ke arah muara Sungai Susua dan pantai.

Kemudian masyarakat yang membantu pencarian dengan menyisir alur sungai yang dimulai dari daerah Baho hingga muara Sungai Susua.

"Pencarian untuk korban lainnya Saridia Laia (78) warga Desa Sifalago Susua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan kembali kita mulai hari ini," terangnya.

Sebelumnya kedua korban hilang terseret arus saat menyeberangi Sungai Susua saat kembali dari kebun dan hendak ke rumah pada tanggal 29 Desember 2020.

Kedua korban adalah wanita, dan sebelum dilaporkan kepada Basarnas Nias, warga sudah lebih dahulu melakukan pencarian dan tidak menemukan kedua korban sehingga melaporkan ke BPBD Nias Selatan dan BPBD Nias Selatan meminta bantuan Basarnas Nias melakukan pencarian.

"Satu korban sudah ditemukan dan pencarian terhadap korban korban lainnya masih dilakukan," katanya.

Artikel menarik lainnya: 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X