Pria Asal Lampung Klaim Ciptakan Obat Anti Virus Corona, Benarkah?

- Rabu, 17 Juni 2020 | 08:46 WIB
Pria asal Lampung klaim ciptakan obat virus corona (Instagram/@nenk_update)
Pria asal Lampung klaim ciptakan obat virus corona (Instagram/@nenk_update)

Seorang pria asal Lampung mengaku menciptakan obat untuk mencegah dan mengobati virus corona. Obat tersebut diklaim-nya tidak memiliki efek samping.

Video pria yang belum diketahui identitasnya itu menyebar di media sosial. Dalam akun Instagram @nenk_update, pria berkemeja hijau tosca itu mengatakan, ramuannya tersebut berbentuk seperti bubur. Cara penggunaanya cukup dengan masukan ke dalam wadah kemudian diseduh dan diaduk.

"Saya jamin obat ini tidak ada efek samping, ini bukan obat tapi bubur. Saya namakan bubur saya ini bubur miyo karena dia seperti bubur aja, tinggal masukan, seduh, aduk-aduk," katanya dalam video yang tersebar.

Untuk menguji ramuannya tersebut berhasil, ia siap menjadi relawan Covid-19 dan memakan ludah pasien yang terjangkit virus corona.

Baca juga: Video Seorang Wanita Emosi Sindir Para Istri: Harusnya Kalian Belajar dari Pelakor!

"Saya siap jadi relawan untuk mengobati corona, bahkan saya untuk membuktikan ramuan saya, saya siap memakan ludah orang yang terkena corona," katanya.

Ia bahkan pernah menyampaikan hal itu kepada Tim Gugus Tugas Provinsi Lampung serta tenaga medis di Rumah Sakit Abdoel Moeloek di Bandar Lampung.

"Di mana-mana saya ngomong seperti itu, di RS Abdoel Moeloek, di gugus tugas provinsi," tuturnya.

Sementara terkait perizinan ramuannya tersebut, ia mengaku belum mengantongi izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Namun bila ada pihak yang ingin mengujinya, ia mempersilakan.

"Untuk hal itu (izin) saya belum, saya ingin membuktikan dulu. Bagi yang mau menguji ke Badan POM silakan," pungkasnya.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X