Doni Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan di Masa Libur Panjang

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 23:31 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo. (Photo/Dok. Satgas COVID-19)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo. (Photo/Dok. Satgas COVID-19)

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di masa libur panjang di pekan akhir Oktober 2020.

Hal itu disampaikannya dalam gelar wicara virtual yang diadakan Media Center Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

"Selama vaksin masih dalam proses dan obat belum ditemukan maka vaksin dan obat terbaik adalah patuh kepada kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jadi ini yang harus kita ingat dan lakukan," katanya dilansir dari Antara.

Menurutnya, protokol kesehatan harus senantiasa dilakukan setiap saat dan di mana pun berada untuk mencegah peningkatan kasus COVID-19. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudik saat Idul Fitri pada 2020, terjadi penurunan jumlah orang yang mudik dibanding dengna tahun-tahun sebelumnya.

"Dengan liburan panjang ini juga cuaca kurang begitu menguntungkan, oleh karenanya kita juga harus mengantisipasi jangan sampai selama kita liburan terjadi cuaca ekstrem dan juga menimbulkan masalah keamanan dan keselamatan bagi kita dalam liburan," ungkapnya.

"Keberhasilan dalam beberapa minggu terakhir ini harus kita jaga momentum tersebut dan kita tidak boleh lengah tidak boleh kendor, semuanya harus saling mengingatkan karena COVID-19 bukan ditularkan oleh hewan tetapi oleh manusia, dan manusia menulari kita adalah orang yang terdekat di sekitar kita," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X