Tetap Berada di Rumah Saat PSBB Transisi, Ketua DPRD DKI: Pertahankan!

- Minggu, 14 Juni 2020 | 13:53 WIB
Ilustrasi aktivitas masyarakat DKI Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi aktivitas masyarakat DKI Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan sudah hampir satu pekan PSBB transisi berjalan di DKI Jakarta dan sebagian warga sudah mulai beraktivitas. Karenanya, protokol kesehatan untuk pencegahan penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19) harus tetap diterapkan.

"Banyak diantara kita semua yang sudah mulai beraktivitas seperti biasa untuk bekerja, tentunya dengan menjaga protokol kesehatan yang ada. Beberapa dari kita juga ada yang masih tetap di rumah saja seperti ibu rumah tangga, bapak ibu lanjut usia dan anak-anak," kata Prasetio lewat unggahan Instagram-nya, @prasetyoedimarsudi dikutip Indozone, Minggu (14/5/2020).

Prasetio mengungkapkan, jika masih ada warga yang tetap berkerja dari rumah meskipun PSBB transisi telah berjalan, ini menjadi capaian bagus. Jika masih bisa memungkinkan harus tetap dijalankan.

"Yang masih dirumah saja, itu bagus dan terus pertahankan. Jangan keluar rumah jika tidak perlu atau penting sekali, ini untuk kebaikan bersama, mengurangi risiko penularan dan memutus penyebaran virus corona Covid-19," ujarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Prasetyo Edi Marsudi (@prasetyoedimarsudi) on

Dia menambahkan, jika ibu rumah tangga terpaksa untuk keluar rumah untuk berbelanja, maka wajib menerapkan protokol kesetahan yang telah ada. Sehingga bisa mencegah potensi adanya penularan Covid-19.

"Pesan saya tetap sama, selalu disiplin ketat dengan protokol kesehatan saat keluar rumah, dengan begitu selain kita telah menjaga diri kita sendiri, orang lainpun terjaga. Insya Allah kita sama-sama menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif bebas dari Covid-19. Aamiin," tandasnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengingat masyarakat agar tetap menaati protokol kesetahan yang telah ditentukan di masa PSBB transisi yang berlaku saat ini. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Akan tetapi saya ingin mengingatkan kepada semua, seluruh protokol kesehatan harus ditaati, menggunakan masker harus sepanjang waktu dimana saja kapan saja," kata Anies di Jakarta, Senin (8/6/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X