Kontroversial, Arteria Dahlan Sosok yang Menunjuk Emil Salim

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 11:06 WIB
Arteria Dahlan vs Prof Dr Emil Salim (Dok. Mata Najwa, Trans7)
Arteria Dahlan vs Prof Dr Emil Salim (Dok. Mata Najwa, Trans7)

Arteria Dahlan, merupakan anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Terlibat perdebatan seru dengan Prof Dr Emil Salim di acara Mata Najwa Trans7, Rabu (9/10) malam menimbulkan kontroversial. 

Arteria Dahlan menyampaikan argumen kepada Prof Dr Emil Salim, ia  bertingkah tidak sopan atau menyela saat Emil Salim berbicara.

Ia bahkan menyebut Prof Dr Emil sesat, 

"Mana Prof? Prof sesat. Ini namanya sesat," katanya. 

Kelakuan Arteria Dahlan yang dianggap tidak sopan dan menyebut Prof Dr Emil Salim sesat membuat namanya menjadi trending di Twitter. Warganet pun beramai-ramai menghujat namanya karena marah, bahkan netizen ikut mengedit profil Arteria Dahlan di Wikipedia. 

"Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya...," demikian profil Arteria Dahlan hasil suntingan seseorang beberapa waktu lalu seperti dilihat detikcom, Kamis (10/10).

-
Wikipedia Arteria Dahlan (Dok.Wikipedia/Twitter)

Saat ini, profil Arteria di Wikipedia sudah kembali normal. Namun, tampilan di Google masih memunculkan versi 'Arteria Bacot' itu. 

Prof Dr Emil Salim yang ditunjuk-tunjuk oleh Arteria Dahlan merupakan seorang menteri di era Orde Baru sejak 1971 hingga 1993. 

Emil Salim memegang jabatan menteri lingkungan hidup pada saat itu. Kini, Prof Dr Emil Salim adalah Guru Besar Pascasarjana Universitas Indonesia (UI).Tugas Pimpinan MPR Disepakati, Bamsoet Jadi Koordinator Utama

Setelah selesai acara Mata Najwa dari pantauan video yang diambil Warganet, Arteria Dahlan terlihat acuh dan tidak meminta maaf kepada Prof Dr Emil Salim.

Arteria Dahlan merupakan Politisi PDI P yang mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI meliputi Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri. 

Dalam Pemilu Legislatif 2019, Arteria meraih suara sebanyak 108.259 dan berhasil lolos ke Senayan. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X