Prakiraan Cuaca Malam Minggu, BMKG: Ada Potensi Hujan di Sejumlah Kota Besar

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 11:35 WIB
Ilustrasi hujan. (Freepik)
Ilustrasi hujan. (Freepik)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca pada Sabtu (23/7/2022) siang dan malam ini. Menurut BMKG, ada potensi  hujan turun di sejumlah kota besar di Indonesia.

Hujan ringan diprakirakan turun di Kota Serang, Bengkulu, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Palembang, dan Medan pada siang hari.

Sementara itu, hujan lebat pada siang hari berpeluang mengguyur Kota Manado. Warga Manado sebaiknya menyiapkan payung dan mewaspadai kemungkinan terjadi banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi saat hujan lebat turun.

Baca Juga: Makin 'Mesra' Indonesia-Belanda Jalin Kerja Sama di 2 Bidang Ini

Adapun cuaca Kota Tarakan dan Padang pada siang hari diprediksi cerah.

Kota Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Pontianak, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, dan Kendari diprakirakan cerah berawan serta Kota Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Samarinda, Ambon, Ternate, dan Mataram berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun di Kota Bengkulu, Pontianak, Bandar Lampung, dan Manokwari.  

Kota Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Jayapura, Mamuju, Kendari, Manado, dan Padang menurut prakiraan cuaca cerah berawan pada malam hari.

Kota Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Palangka Raya, Ambon, Ternate, Mataram, Pekanbaru, Makassar, Palembang, dan Medan diprakirakan berawan dan Kota Bandung berkabut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X