Presiden Jokowi Bertemu Megawati Selama 3 Jam di Istana Merdeka, Bahas Pemilu 2024

- Minggu, 19 Maret 2023 | 12:59 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan). (Dok PDIP)
Presiden Jokowi (kiri) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan). (Dok PDIP)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Sabtu (18/3/2023). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, Megawati secara periodik bertemu dengan Presiden Jokowi setelah keduanya bertemu di Istana Batu Tulis Bogor beberapa waktu lalu. Hasto berucap, keduanya bertemu selama tiga jam dengan suasana yang penuh dengan keakraban.

“Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana," ujar Hasto dalam keterangannya dikutip Minggu  (19/3/2023).

"Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat un-told story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia," imbuhnya.

Baca Juga: Tanggapi Putusan PN Jakpus, Megawati: Upaya Penundaan Pemilu 2024 Inkonstitusional!

Hasto tak memungkiri pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan, serta berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik.

"Mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari," katanya.

Termasuk juga, sambung Hasto, pertemuan Jokowi dengan Megawati membahas hal penting yakni pelaksanaan Pemilu di tahun 2024.

"Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024," tutur Hasto.

Baca Juga: Yusril Prediksi Koalisi di Pilpres 2024 Baru Akan Terbentuk Usai Megawati Umumkan Capres

Dijamu dengan Sayur Lodeh

Dijelaskan Hasto pertemuan Jokowi dengan Megawati ditutup dengan agenda makan bersama. Di mana Presiden Jokowi menjamu dengan menu makanan Sayur Lodeh yang merupakan kegemaran dari Soekarno.

“Bapak Presiden Jokowi mempromosikan Sayur Lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno; nasi goreng seafood; sop ayam kampung; dan tentu saja krupuk khas Solo," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X