Kapolres Manggarai Barat Pukul Anak Buah hingga Terluka, Ujungnya Damai & Saling Memaafkan

- Minggu, 29 Januari 2023 | 12:53 WIB
Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto (kanan) berpelukan dengan Bripka Samsyulrizal. (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)
Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto (kanan) berpelukan dengan Bripka Samsyulrizal. (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

Kasus pemukulan yang dilakukan Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Felli Hermanto terhadap anak buahnya Brigadir Polisi Kepala Samsyulrizal hingga terluka dan dirawat di rumah sakit Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, berujung damai dan saling memaafkan.

“Tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita keduanya sudah berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy dihubungi di Kupang, mengutip Antara, Minggu (29/1/2023).

Ariasandy menyampaikan hal itu berkaitan perkembangan kasus dugaan tindak kekerasan fisik yang dilakukan Kapolres Manggarai Barat terhadap salah satu anggotanya beberapa hari lalu.

Baca Juga: Anak Pengacara Pukul Mantan Anggota Dewan Klaten, Ngakunya karena Sakit Hati

Menurut Ariasandy, AKBP Felli Hermanto sebagai kapolres menyatakan bertanggung jawab terhadap seluruh personel di Polres Manggarai Barat, baik menyangkut kesiapan personel, disiplin, kebersihan maupun keamanan markas,

“Jadi, sebagai komandan jaga pos pelayanan harus peka dan tanggap dengan keadaan markas, termasuk rumah jabatan kapolres. Jika melaksanakan tugas koordinasi anggota untuk selalu siap siaga dalam pelaksanaan tugas di pos pelayanan,” katanya Kabid Humas mengutip pernyataan Kapolres Manggarai Barat.

Saling Memaafkan

Felli Hermanto secara pribadi sudah meminta maaf kepada Bripka Samsyulrizal atas tindak kekerasan yang terjadi beberapa hari lalu.

Bripka Samsyulrizal juga sudah bertemu dengan Kapolres Manggarai Barat serta meminta maaf dan mengakui bahwa kasus itu terjadi karena kesalahannya.

Baca Juga: Terungkap Motif Bang Jago Pukul Sopir Bus TransJakarta Usai Menyerahkan Diri ke Polisi

Dalam keterangan tertulisnya, Samsyulrizal mengatakan bahwa dirinya yang meminta maaf kepada kapolres sebagai orang tua.

"Kapolres adalah orang tua kami seluruh anggota," ujarnya.

Samsyulrizal juga mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan kapolres sangat wajar karena dirinya sebagai anggota atau bawahan telah melakukan kesalahan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X